Ceramah Agama Islam Lucu “Cahaya Hati”

Sirah Nabi Muhammad saw

Ceramah Agama Islam Lucu “Cahaya Hati”

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Para pembaca yang dirahmati oleh Allah subhanahu wa ta’ala, Tak kan cukup pena sedunia tuk melukis keMaha BesaranNya, tak cukup beribu kata tuk mengalahkan indah syair-syair yang termaktub dalam agung kitabNya, tak kan sanggup lisan ini bersyukur menandingi segala anugerahNya kepada kita manusia. Begitu Maha SempurnaNya…Dia telah menciptakan kita sebagai sebaik-baik ciptaan dimuka bumi. Dia telah menciptakan kita manusia dengan segala keindahan dan keelokan hingga menjadikan malaikatpun iri kepada kita. Begitu besar kepercayaan yang telah diberikanNya kepada kita. Bahkan jin, malaikat, hewan dan tumbuhan pun tak sanggup untuk memikul amanah yang diberikanNya. Hanya kitalah…kita manusia makhluk luar biasa yang sangat dipercaya untuk menjadi khalifah di muka bumi ini. Dengan hati, pikiran, perasaan, iman dan penjagaan dariNya kita sanggup memikul tanggung jawab ini. Tak akan sia-sia Dia menciptakan segala yang ada di dunia. Bahkan karang yang keras, semut hitam kecil pun memberi manfaat dalam kehidupannya.

Ceramah Agama Islam Lucu Cahaya HatiSetiap perjalanan hidup manusia adalah perlombaan untuk menjadi juara di kehidupan yang sebenarnya kelak di surga. Siapakah diantara kita yang menduduki derajat tertinggi disisiNya bersama para Nabi dan Rasul. Atau siapakah di antara kita yang paling banyak timbangan amal kebaikannya hingga berlari melesat melewati shiratNya kelak. Sesungguhnya kemilau nikmat dunia tak sebanding dengan segala megah dan indahnya kehidupan abadi di surgaNya. Namun kadang di dunia tak hanya kenikmatan dan kebahagiaan yang diberikanNya, tak pelak musibah dan ujian pun juga dihadiahkanNya kepada kita hamba-hamba tercinta. Tuk melihat siapa diantara kita yang paling besar rasa cintanya dan siapa yang paling tinggi tingkat keimanan serta kesabarannya.

Jual Kain Tenun

“Dan tidaklah seorang hamba mengaku beriman sebelum Aku mengujinya..”

Tak jarang musibah datang di saat iman di titik terlemahnya, tapi saat itu pulalah Allah ingin menyaksikan sejauh mana kebesaran hati kita bisa melaluinya. Terkadang Allah pun mengambil sesuatu paling berharga disaat kita masih sangat mencintainya, tapi itulah bukti kecintaanNya pada kita bahwa hanya Dialah cinta tertinggi yang harus ada di hati kita. Tak jarang pula Allah menunda do’a-do’a kita karena Dia masih senang melihat kita selalu bermunajat khusyuk dan berlinang air mata di setiap sujud-sujud kita. Bahkan kadang rasa sakit diberikanNya agar bisa menghapuskan dosa-dosa kecil kita. Semoga hati ini senantiasa tersinari cahaya penyejuk yang menerangi tapak-tapak kaki kita hingga mampu melangkah menuju surga. Amiin….

Allah Engkau dekat penuh kasih sayang

Tak kan pernah Engkau biarkan hambaMu menangis

Karna kemurahanMu karna kasah sayangMu

Hanya bila diriMu ingin nyatakan cinta

Pada jiwa-jiwa yang rela dia kekasihMu

Kau yang selalu terjaga Yang Memberi Segala

Demikian artikel yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini, mudah-mudahan bermanfaat. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

(Penulis : Reny Purnama Sari)

Baca Artikel Kami Lainnya >>> Kata Mutiara Islam ” Hati Sebening Kaca “

toko buku islam murah
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>